Blogroll

Open Cbox

10.12.12

Trekking Mencari Keindahan Alam (Ranu Kumbolo)




Do you know trekking? Trekking merupakan kegiatan naik gunung yang mungkin hanya sedikit saja orang yang mau capek-capekan dan tidur di alam liar, trekking juga merupakan kegiatan outdoor dimana pelakunya melakukan aktifitas jalan kaki sebagai kegiatan rekreatif dan olah raga selain itu lingkungannya juga menantang. Tujuan utamanya adalah tempat dengan panorama indah seperti pengunungan.
Bagi komunitas pecinta alam yang suka trekking atau naik gunung di provinsi Jawa Timur tepatnya di kabupaten Lumajang kita akan menjumpai banyak para trakker yang mungkin hampir setiap hari berganti untuk melakukan pendakian, tetapi untuk pendakian di Ranu Kumbolo kita tidak perlu bersusah payah memanjat tebing yang curam. Di Ranu kumbolo inilah tempat yang cocok bagi para trekker pemula.
Ranu kumbolo merupakan tujuan yang mungkin banyak dituju oleh banyak orang yang ingin mencari kedamaian bersama para sahabat terdekat mereka dan minum kopi di pagi hari dengan terjangan kabut yang menyelimuti danau buatan akibat ledakan ratusan tauhun yang lalu. Di ranu kumbolo sendiri tidak hanya bagus pemandangan alamnya tetapi kita juga bisa memanfaatkannya untuk hunting foto landscape (pemandangan).
Dan yang terpenting adalah di Ranu Kumbolo kita akan mendapatkan ketenangan hati bersama teman-teman terdekat kita. Juga tetap cintai alam kita yang semakin hari semakin terkikis oleh manusia yang tidak bertanggung jawab. Sadar itu mulai dari diri kita sendiri. (Kerisdianto)

1 komentar: