Blogroll

Open Cbox

3.12.12

Perkembangan Teknologi = Gaya Hidup Remaja Masa Kini?



Perkembangan teknologi  akhir-akhir ini mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Banyak perusahaan-perusahaan teknologi yang berlomba-lomba memproduksi karya atau pengeluaran terbaiknya. Itu semua bias kita lihat dengan banyak bermunculan alat teknologi informasi yang bisa di bilang sangat canggih. Dulu kita mengenal handphone blackberry yang di percayai sebagai smartphone yang dapat membantu atau memudahkan kita untuk berkomunikasi. Pada saat itu blackberry cukup di minati oleh banyak orang dari berbagai kalangan. Namun, pada saat itu hanya orang-orang menengah ke atas dan kaum-kaum elit yang bias menikmati kecanggihan blackberry, karena harga pembelian smartphone tersebut di rasa masih cukup mahal.
Dan sekarang, setelah blackberry berhasil menyabet cukup banyak orang untuk memilikinya, kini muncul lagi smartphone seperti android dan pc tablet yang kabarnya dapat menyaingi posisi blackberry di mata masyarakat. Selain lebih banyak fungsinya, android dan pc tablet ini juga di rasa lebih smart dari blackberry.
Dan seperti yang kita lihat saat ini, terutama anak-anak muda, demi status social mereka rela merogoh kocek yang cukup besar untuk membeli gadget-gadget terbaru hanya sekedar agar tidak di bilang sebagai remaja yang ketinggalan jaman. Bias kita buktikan saat ini, remaja-remaja yang sering kita jumpai mereka tidak semerta-merta sekedar membawa blackberry, pasti ada android atau pc tablet yang menghiasi tangannya. Hal seperti itu sudah menjadi gaya hidup remaja-renaja Indonesia saat ini. Barang siapa yang tidak mengikuti perkembangan teknologi akan di anggap atau di cap sebagai remaja yang ketinggalan atau bahasa kerennya cupu.
Perkembangan teknologi seperti saat ini tidak mereka gunakan untuk hal-hal yang positif. Kebanyakan  dari remaja-remaja saat ini hanya memanfaatkan perkembangan teknologi sebagai ajang pamer, selain merasa cukup bangga karena mengikuti perkembangan teknologi, mereka juga menganggap bahwa dirinya cukup update karena memiliki gadget-gadget pengeluaran terbaru. Namun, ada juga remaja yang memanfaatkan perkembangan teknologi. Mereka menggunakan fasilitas-fasilitas yang ada di dalam gadgetnya untuk melakukan hal-hal yang positif. (A. Qohar M. A. M.)


0 komentar:

Posting Komentar