Blogroll

Open Cbox

7.12.12

Hiking Sempu Island




Kita pastinya sudah pernah denger sama istalah hiking...? Bener hiking merupakan kegiatan jalan kaki menyusuri pulau, tempat-tempat wisata dan banyak hal baru yang akan kita temui di perjalanan kita. Kali ini saya akan menceritakan dan berbagi pengalaman tentang pulau sempu.
Perjalanan menuju pulau sempu bila kita start dari malang kira-kira membutuhkan waktu 2 jam. Sebelum kita menyeberang ke sempu kita akan memasuki tempat wisata sendang biru, disitu kita bisa membayar administrasi masuk Rp. 5000 dan untuk penyebrangan kita bisa bayar Rp. 100.000 untuk pulang-pergi menaiki perahu kecil dengan kapasitas 10 orang yang bertenagakan diesel. Pastinya kita akan senang menikmati perjalanan ke teluk semut untuk pemberhentian.

Sampai di teluk semut kita akan melakukan perjalanan yang kita sebut hiking, perjalanan yang membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam untuk menuju pulau sempu dimana kita akan melewati pohon-pohon bakau. Banyak sekali keindahan yang akan kita nikmati dalam perjalanan mulai dari masih banyaknya monyet yang berkeliaran dan masih banyak juga jenis burung.
Keindahaan pulau sempu tak akan pernah kita lupakan setalah kita menikmati beberapa hari disana, dimana kita bisa buat camp di tengah pulau dengan gelombang ombak yang kecil dan asyik untuk dinikmati. Disana kita juga bisa gunakan sebagai tempat hunting foto pemandangan alam (landscape) tak lupa kita akan bisa melihat lumba-lumba di pagi hari bersama sahabat-sahabat kita
Don’t forget saat perjalaan pulang bawa sampah kalian untuk melindungi keindahan alam J (@kerisdianto  09220375)

1 komentar: