Blogroll

Open Cbox

27.12.12

Ayo Melayang Dengan Paragliding !




Olah raga yang satu ini memang sangat unik dan sangat menantang adrenaline yaitu terbang bebas dengan menggunakan kain atau parasut yang lepas landas dengan kaki dan  dilakukan dari atas gunung atau bukit yang sudah memenuhi standart untuk melakukanya, mengapa harus mempunyai standart? Karena bukit atau gunung tersebut harus benar benar memenuhi kriteria untuk dijadikan kegiatan tersebut misalnya untuk lepas landas di depan bukit tersebut  harus curam dan langsung menghadap kearah yang didepanya lagi tidak ada bukit sama sekali, untuk kegiatanini cuaca juga harus ditentukan, cuaca harus benar benar cerah dan memanfaatkan angin.
Angin disini dipergunakan sebagai sumber daya angkat yang menyebabkan parasut ini melayang tinggi di angkasa. Angin yang dipergunakan untuk mengangkat parasut ini  terdiri dari dua macam yaitu, angin naik yang menabrak lereng  dan angin yang  naik, semua yang dilakukan itu tanpa menggunakan mesin dan hanya memanfaatkan angin.
Hanya saja kegiatan olahraga ini  tidak bisa dilakukan dengan mudah begitu saja untuk para pemula, harus ada latihan khusus. Tapi anda tidak perlu khawatir untuk para pemula atau awam yang ingin mencoba sensasi melayang-layang di udara dengan paragliding bisa melakukannya dengan cara tandem yaitu anda yang pemula berada satu parasut dengan pilot profesional yang akan membonceng anda.
Di gunung banyak kota wisata batu kegiatan olah raga ini bisa dilakukan, Anda bisa terbang berkeliling sambil melihat pemandangan alam dari udara, Setelah berputar-putar di udara lalu mendarat di kawasan songgoriti, kota wisata batu, banyak jasa yang menawarkan paket kegiatan ini, dari paket yang paling sederhana senilai Rp. 350.000 sampai dengan paket yang tertinggi senilai Rp. 600.000 anda akan mendapatkan jasa layanan tandem dengan pilot tandem berlisensi nasional dan perlengkapan yang berstandar internasional, Ayo jangan pikir panjang lagi, cobalah sensasinya jangan ragu ragu!  (Adi Bayu Putra)

0 komentar:

Posting Komentar