Blogroll

Open Cbox

27.12.12

Perkembangan Teknologi Sebagai Gaya Hidup Remaja Masa Kini

Perkembangan teknologi akhir-akhir ini mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Banyak perusahaan-perusahaan teknologi yang berlomba-lomba memproduksi karya atau pengeluaran terbaiknya. Itu semua bisa kita lihatdengan banyak bermunculan alat teknologi informasi yang bisa dibilang sangat canggih.
Dulu kita mengenal handphone blackberry yang dipercayai sebagai smartphone yang dapat membantu atau memudahkan ita untuk berkomunikasi. Pada saat itu blackberry banyak diminati oleh banyak orang dari berbagai kalangan. Namun, pada saat ini hanya orang-orang menengah atas dan kaum elit yang busa menikmati kecanggihan blackberry, karena harga pembelian smartphone tersebut di rasa masih cukup mahal pada saat itu. Dan sekarang, setelah blackberry berhasil menyabet cukup banyak orang untuk memilikinya, kini muncul lagi smartphone seperti android dan pc tablet yang di duga lebih smart dari pada blackberry.
Dan seperti yang kita lihat saat ini, terutama anak-anak muda, demi status sosial mereka rela merogoh kocek yang cukup besar untuk membeli gadget-gadget terbaru hanya sekedar agar tidak dibilang sebagai remaja yang ketinggalan jaman. Bisa kita buktikan saat ini, remaja yang sering kita jumpai mereka tidak sekedar membawa blackberry, pasti ada pc tablet yang menghiasi tangannya. Hal seperti itu sudah menjadi gaya hidup remaja indonesia saat ini. Barang siapa yang tidak mengikuti perkembangan teknologi akan dianggap sebagai remaja yang ketinggalan jaman atau bahasa gaulnya cupu hehe.
Namun yang membuat para orang tua resah adalah ketiika perkembangan teknologi ini tidak mereka manfaatkan untuk hal-hal yang positiv. Kebanyakan dari remaja saat ini hanya memanfaatkan perkembangan teknologi sebagai ajang pamer. Selain merasa cukup bangga karena mengikuti perkembangan jaman, mereka juga menganggap bahwa dirinya cukup update karena memiliki gadget-gadget model terbaru. Namun, ada juga remaja yang memanfaat kecanggihan smarphone yang dimiliki untuk melakukan ha-hal yang positiv. (Abdul Qohar M.A.M (Bhokir) 09220129)

0 komentar:

Posting Komentar