Blogroll

Open Cbox

9.10.12

Cafe Dengan Konsep Unik di Kota Malang


            Dimana biasanya remaja menghabiskan waktu dimalam hari? Ya, salah satu nya di Café. Cafe mungkin menjadi salah satu tempat favorit remaja untuk menghabiskan malam. Tak sedikit yang rela menhabiskan berjam-jam waktunya hanya untuk sekedar mengobrol dan melakukan hal-hal yang bias menghilangkan kepenatan.


Di Kota Malang sendiri, bagi beberapa remaja ngopi mungkin sudah menjadi salah satu “ritual wajib”. Hampir setiap malam, ratusan café yang menjamur didatangi, dan akan penuh pada saat weekend.


Kesempatan inilah yang kemudian dipergunakan beberapa orang membangun beberapa café unik. Café-café baru ini mempunyai konsep yang berbeda dengan café lain yang ada. Beberapa konsep café yanf sudah ada adalah:

Nobar di Angkringan
-         Café dengan konsep Sepak Bola : café dengan konsep ini biasanya menyediakan Nonton Bareng salah satu tim di Liga Eropa. Salah satunya adalah Angkringan Café  (Intermilan Club Indonesia Cafe)  di Dinoyo untuk pecinta Club Sepak Bola Intermilan.




Suasana di 5.6 cafe
-         Café dengan konsep fotografi : café ini di layout dengan foto-foto disekeliling dinding interiornya. Café ini juga digunakan tempat pameran juga persentasi foto karya fotografer Kota Malang. Salah satu adalah 5.6 café (JL. Soekarno Hatta)






Sarasehan buku di Kedai Sinau cafe
-         Café dengan konsep perpustakaan : café ini menggunakan konsep perpustakaan, menyediakan banyak buku bacaan dari semua aspek. Café ini juga digunakan untuk sarasehan atau bedah buku. Salah satu contohnya adalah Kedai Sinau yang berada di jalan wilis.





-         Café dengan konsep Dugem : café ini menyediakan minuman beralkohol dan DJ sebagai musik penghiburnya. Salah satu contohnya adalah Hugos Café,  yang mempunyai motto yang tidak asing, “tempat party separty party nya”. cafe ini berada di parkiran bawah Dieng Mal.








Tapi masih banyak lagi café-café yang mempunyai konsep unik di Kota Malang  dan sangat perlu dicoba. Apakah anda tertarik untuk mencoba? Atau bahkan anda tertarik untuk memulai bisnis ini?
( Gunawan )